Jumat, 27 Mei 2016

ArXiv.org



ArXiv.org


  •    Informasi Umum Tentang arxiv


Pada Agustus 1991 dimulai sebagai arsip fisika, yang disebut LANL preprint arsip, tapi segera diperluas untuk mencakup astronomi, matematika, ilmu komputer, ilmu nonlinier, biologi kuantitatif dan, terakhir statistik. Dengan nama domain asli xxx.lanl.gov. Karena kurangnya LANL minat pada teknologi berkembang pesat, pada tahun 1999 Ginsparg berubah lembaga untuk Cornell University dan mengubah nama repositori untuk arXiv.org. Hal ini sekarang diselenggarakan terutama oleh Cornell, dengan 8 cermin di seluruh dunia. ArXiv adalah elektronik arsip otomatis dan distribusi server untuk artikel penelitian. Artikel yang dibahas meliputi fisika, matematika, ilmu komputer, ilmu nonlinier, biologi kuantitatif dan statistik. arXiv dipertahankan dan dioperasikan oleh Perpustakaan Universitas Cornell dengan bimbingan dari arXiv Dewan Penasehat Ilmiah dan arXiv Anggota Dewan Penasehat, dan dengan bantuan berbagai moderator subjek.

ArXiv diakses secara terbuka, repositori dikelola untuk makalah ilmiah dalam disiplin ilmu tertentu. Materi yang disampaikan ke arXiv diharapkan menjadi menarik, relevansi, dan nilai bagi mereka disiplin. ArXiv berhak untuk menolak atau mereklasifikasi pengajuan apapun.

  •    Langkah-Langkah untuk menjadi anggota di ArXiv.org

1.      Pertama kita buka web dengan alamat “www.arvix.org

2.      Lalu,akan muncul halaman seperti dibawah ini , dan klik “login” untuk mendaftar menjadi anggota 


3.      Setelah klik login maka, akan muncul halaman seperti ini, dan klik “Regester for the first time”.


4.      Setelah itu isi biodata untuk mendaftar step 1.


5.      Lalu klik “Next” untuk melanjutkan step 2


6.      Biodata harus di isi dengan lengkap, setelah itu klik “Next”, lalu buka email untuk verifikasi email.

7.      Setelah verifikasi email, Anda sudah terdaftar menjadi anggota di ArXiv.org




  •     Koleksi Di ArXiv.org

Koleksi arXiv.org adalah artikel penelitian. Artikel tersebut meliputi bidang ilmu :

  • fisika
  • Matematika
  • Ilmu komputer
  •   Biologi kuantitatif
  • Keuangan kuantitatif
  • Statistika


  •   Fasilitas Di ArXiv.org

·         RSS feeds (RSS feed berita untuk update arXiv)
Harian diperbarui halaman RSS feed berita yang tersedia untuk semua bidang subjek aktif dalam arXiv. URL untuk setiap kategori (seluruh arsip atau kelas subjek) dibangun dengan menambahkan nama kategori untuk http://arxiv.org/rss/. Misalnya, URL untuk halaman RSS untuk arsip Ilmu Komputer adalah http://arxiv.org/rss/cs.

·         Find (Untuk menemukan sebuah artikel)
Pencarian sederhana
Masukkan beberapa kata judul dan / atau nama penulis dan / atau kata-kata abstrak ke dalam "Cari atau Pasal-id" kotak di bagian kanan atas halaman paling (termasuk satu ini). Menu pull-down yang defaultnya "Semua makalah" dapat diubah untuk membatasi pencarian judul, penulis, abstrak, atau memperpanjang ke teks lengkap).Jika Anda tahu pengenal (atau arsip dan kertas nomor)

·         Email (Untuk Berlangganan E-Mail Alerting Layanan)
Jika Anda ingin menerima daftar harian reguler dari abstrak pengajuan baru melalui e-mail, maka Anda dapat berlangganan layanan ini sebagai berikut, seperti : Menentukan arsip adalah menarik bagi Anda, dan mendapatkan alamat e-mail-nya dari daftar arsip yang tersedia.

·         News (Apa yang sudah Baru di arXiv.org arsip e-print)
·         Moderation (ArXiv sistem moderasi)
Moderasi membantu untuk memastikan bahwa konten arXiv relevan dengan penelitian saat ini dengan biaya yang jauh lebih rendah dari peer-review jurnal konvensional, sehingga kami dapat terus menawarkan akses gratis ke masyarakat ilmiah dan masyarakat umum
·         Usage Statictics (Statistik penggunaan arvix)
Berisi tentang statistik penggunaan arvix


Koleksi artikel di arXiv dapat di download dalam sejumlah pilihan untuk format download seperti : PDF, Nota bene, dan format lain.
Contoh salah satu koleksi yang dapat di download melalui PDF, langkah downloadnya sebagai berikut :
1.      Search or Article-id cari judul artikel yang ingin di cari, sebagai contoh kami memilih judul artikel yang sudah ada di home,


2.      Klik judul tersebut, lalu klik “Pdf”

3.      Ini adalah halaman awal dari format pdf sebuah artikel yang sudah di download





Tidak ada komentar:

Posting Komentar